Edukasi Perundungan Melalui Program Polisi Masuk Sekolah

@Her5wan 23 September 2024 14:48:33 WIB

Perundungan atau sering dikenal dengan Bullying merupakan tindakan yang secara sengaja dan berulang-ulang dengan tujuan untuk merendahkan, merugikan, menyakiti orang lain. Baik dilakukan perseorangan maupun secara bersama-sama.

SD Negeri Banyuripan melaksanakan kegiatan “Edukasi Perundungan Melalui Program Polisi Masuk Sekolah”. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024. Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Bendera dengan Pembina Upacara Kanit  Kanit Binmas Polsek Kasihan Bapak IPTU Basuki. Lebih lanjut IPTU Basuki menyampaiakan “Di era generasi Z ini perundungan tidak hanya terjadi secara langsung, namun juga bisa terjdai melalui social media. Peribahasa dahulu nengibaratkan Mulutmu Harimaumu namun diera sekarang Jarimu yang menentukan”.

Pada sesi selanjutnya dilaksanakan pembuatan kesepakatan tentang tidakan kekerasan dan perundungan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Kekerasan dan Perundungan. Deklasrasi Anti Kekerasan dan Perundundungan ditandatangani oleh Rasyid Nanda Pratama sebagai perwakilan dari siswa, serta Kepala Sekolah SD Negeri Banyuripan, Kanit Binmas Polsek Kasihan serta Bhabinkamtibmas Bangunjiwo.

Pada sesi terakhir Bhabinkamtibmas Bangunjiwo melantik Satgas Anti Perundungan SD Banyuripan yang beranggotakan 6 siswa siswi SD Negeri Banyuripan. Bripka Siswantoro selaku Bhabinkamtibmas Bangunjiwo menambahkan “Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, harapan kami siswa - siswi SD Negeri Banyuripan tidak melakukan tindak Perundungan dan Kekerasan sehingga tercipta lingkungan belajar yang aman, nyaman serta menyengkan”.

Komentar atas Edukasi Perundungan Melalui Program Polisi Masuk Sekolah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License