Kelompok Usaha Abadi Farm memperoleh bantuan CSR Pertamina berupa mobil dan mesin penetas ayam

@mgr 27 Desember 2023 13:16:13 WIB

Penerimaan bantuan mesin penetas ayam dan mobil operasional dari SCR Pertamina kepada Kelompok Abadi Farm merupakan langkah yang sangat positif dalam membantu perkembangan usaha peternakan ayam di Indonesia.

Bantuan mesin penetas ayam akan sangat bermanfaat bagi kelompok Abadi Farm karena mesin tersebut dapat membantu meningkatkan produksi ayam yang berkualitas. Dengan adanya mesin penetas ayam, kelompok Abadi Farm dapat meningkatkan persentase keberhasilan penetasan telur menjadi anak ayam dengan lebih efisien. Selain itu, mesin penetas ayam juga dapat mengurangi risiko kegagalan inkubasi yang mungkin terjadi jika dilakukan secara manual.

Penerimaan bantuan dilaksanakan di lokasi rumah penetasan ayam Padukuhan Petung dihadiri oleh Jajaran Direksi Pertamina Rewulu, Lurah Bangunjiwo Bapak H. Parja, S.T.,M.Si., Dukuh Petung, Pengurus Abadi Farm beserta anggota. Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo sangat mendukung program bantuan ini dan juga mendukung keberadaan kegiatan usaha produktif Abadi Farm dengan memberikan Surat Keputusan Lurah sebagai legalitas kelompok tersebut.

Selain mesin penetas ayam, bantuan mobil operasional juga merupakan hal yang sangat berarti bagi kelompok Abadi Farm. Mobil operasional dapat digunakan untuk memudahkan distribusi hasil produksi ayam ke pasar, seperti memperluas jangkauan pemasaran dan mengurangi biaya transportasi. Dengan adanya mobil operasional, kelompok Abadi Farm dapat mengoptimalkan upaya pemasaran dan meningkatkan keuntungan usaha peternakan ayam mereka.

Bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi kelompok Abadi Farm, tetapi juga dapat memberikan dampak positif secara lebih luas. Dengan adanya bantuan mesin penetas ayam dan mobil operasional ini, kelompok Abadi Farm dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha produktif masyarakat, sekaligus dapat mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kemandirian sektor peternakan ayam di Indonesia.

Pemberian bantuan ini juga menunjukkan peran aktif SCR Pertamina dalam mendukung usaha kecil dan menengah di sektor peternakan. Dengan memberikan bantuan peralatan dan sarana transportasi, SCR Pertamina dapat membantu meningkatkan produktivitas dan daya saing kelompok Abadi Farm serta memperkuat pilar ekonomi lokal.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kelompok Abadi Farm dan meningkatkan kesejahteraan peternak ayam di Indonesia. Semoga langkah ini juga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk turut serta dalam mendukung pengembangan sektor peternakan ayam dan sektor usaha kecil lainnya di Indonesia.

Komentar atas Kelompok Usaha Abadi Farm memperoleh bantuan CSR Pertamina berupa mobil dan mesin penetas ayam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License