Praktik Baik Pembelajaran Literasi dan Numerasi Di SD N Banyuripan, Membuat Peserta Terinspirasi

@mgr 04 September 2023 15:14:28 WIB

Praktik Baik Pembelajaran Literasi dan Numerasi Di SD N Banyuripan, Membuat Peserta Terinspirasi.

Sejumlah kepala sepala sekolah, guru dan pengawas dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo bersama Paguyuban Badan Musyawarah Masyarakat Mitra Anak Sejati bekerja sama dengan ChildFund Internasional di Indonesia membersamai 10 Sekolah   dari Kulon Progo melakukan kunjungan ke SD Banyuripan guna  mendapatkan praktik baik pembelajaran literasi dan numerasi di tingkat sekolah dasar. (Jumát, 01 September 2023. Peserta kunjungan yang berjumlah 45 peserta tersebut mengikuti kunjungan dengan sangat antusias.

Kepala Sekolah SD N Banyuripan beserta Pengawas, MKKS Kapanewon Kasihan dan dewan sekolah menyambut   kedatangan para peserta peserta. Drs Sumar selaku Kepala Sekolah menceritakan  bahwa “Literasi dan numerasi  di SD N Banyuripan tidak hanya berupa kegiatan membaca dan berhitung saja, tapi sudah terintegrasi dalam kegiatan pembelajaran. Bahkan literasi dan numerasi menjadi unggulan dari SD N Banyuripan yang sudah berjalan sejak tahun 2017  dan terus mengalami peningkatan hingga saat ini.”

Pada kesempatan tersebut para peserta juga mendapatkankan kesempatan untuk sharing serta observasi langsung baik di kelas, perpustakaan bahkan turut serta menari dalam  kegiatan Pentas Literasyik  yang berlangsung setiap hari Jumát pagi. Mereka sangat antusias melihat langsung proses pelaksanaan literasi numerasi di SD N Banyuripan.

Siti Jubaedah dalah satu peserta dari SD Sidomulyo Pengasih Kulon Progo menuturkan “Saya sangat-sangat gumun, ternyta literasi begitu luasnya bisa membuka wawasan anak2 sampai bisa mengaitkan banyak pelajaran, karakter dan hal-hal yang ada diluar pelajaran tapi bisa menyatu dengan anak.” Bapak Kelik dari Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo menambahkan “Salut dengan sambutannya dan semoga dapat menginspirasi, Literasi dan Numersi dikemas dengan pembelajaran yang luar biasa menarik.”

Komentar atas Praktik Baik Pembelajaran Literasi dan Numerasi Di SD N Banyuripan, Membuat Peserta Terinspirasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License