SDN Banyuripan Gelar Pameran Seni dan Karya Siswa

@mgr 27 Februari 2023 07:26:10 WIB

SDN Banyuripan Gelar Pameran Seni dan Karya Siswa

Upaya SDN Banyuripan, Kenalan, Kelurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat siswa terus dilakukan.
Setiap anak terlahir istimewa dengan bakat dan kreativitasnya masing-masing. Itu menjadi dasar SDN Banyuripan megadakan Gebyar pameran seni dan karya dengan tema “Playing with Colors” di ruang kelas SDN Banyuripan pada 24-25 Februari 2023. Tema tersebut diangkat karena dengan bermain warna, anak-anak akan belajar percaya diri untuk memadukan berbagai warna menjadi sebuah karya. Pemeran karya seni yang dipamerkan dibuat oleh seluruh siswa SDN Banyuripan yang berjumlah 108 siswa. Jenis pameran tersebut meliputi pameran lukisan, Fotografi, patung, scalpure dan berbagai karya hasil proses pembelajaran.
Kegiatan diawali dengan pembukaan pameran serta peluncuran buku karya siswa hasil kelas menulis kreatif dengan judul “ Perjalanan Emily” dan buku fotografi dengan judul “Mengejar Matahari” oleh bapak Marjuki selaku Dewan sekolah SDN Banyuripan dan dihadiri olah seluruh siswa beserta orang tua SDN Banyuripan.
Kegiatan dihari kedua dihadiri oleh lebih dari 100 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah Kapanewon Kasihan danKapanewion Pajangan. Selain mengunjungi ruang pameran, anak-anak juga mengikuti berbagai workshop yaitu melukis, menulis kreatif dan literasi sains. Untuk memeriahkan acara, kegiatan diakhiri dengan mendengarkan dongeng dari Kak Anes.
Drs Sumar, selaku kepala sekolah SDN Banyuripan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk memberi ruang kepada anak-anak dalam mengembangkan kreativitasnya.

Komentar atas SDN Banyuripan Gelar Pameran Seni dan Karya Siswa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License