SD N Banyuripan memeriahkan Festival Literasi Kabupaten Bantul Tahun 2022

@mgr 28 Oktober 2022 10:42:09 WIB

Dinas Pendidikan Kepemudaaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyelenggarakan Festival Literasi Tahun 2022 dalam rangka Memperingati Bulan Bahasa. Bertempat di Kompleks Pemda II Manding, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2022 dengan peserta TK, SD dan SMP dari 17 Kepanewon di Kabupetan Bantul.

SD N Banyuripan sebagai salah satu sekolah berbasis literasi berkesempatan menjadi salah satu peserta mewakili kapanewon Kasihan. Selalin membuka stand pameran yang menampilkan berbagai karya siswa baik hasil karya inovasi pembelajaran kreatif, buku karya siswa, topeng, lukisan, batik dan melaksanakan berbagai kegiatan literasi.

Kegiatan literasi yang ditampilkan SD Banyuripan di depan Stand meliputi menulis kreatif, pentas dolanan anak, Read aloud, melukis serta pada sesi penutupkan di akhiri dengan pentas dalang cilik SD Banyuripan (Mas Kelud). Pada setiap sesi kegiatan diikuti oleh sekolah yang sedang mengunjungi stand kami seperti SD Grogol, SD Tegal Dowo, SD Kanggotan dll.

“Saya sangat terkesan dengan Pementasan Dalang Cilik ini, bahkan saya sangat kagum seorang anak kelas 1 sabetan wayangannya sangat bagus sekali, dilain kesempatan kami ingin mengundang Mas Kelud untuk berkunjung ke sekolah kami” ujar salah seorang guru dari Kapanewon Pleret yang tidak mau disebut Namanya sambil mengulurkan uang kepada Kelud sebagai tanda apresiasi atas kekagumannnya.

Komentar atas SD N Banyuripan memeriahkan Festival Literasi Kabupaten Bantul Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License