Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo mengikuti Pelatihan PPRG yang diselenggarakan DP3AP DIY

@mgr 12 Agustus 2022 11:32:11 WIB

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo di bidang perencanaan dan penganggaran yang responsif gender, Dinas P3AP2 DIY menyelenggarakan Pelatihan Perencanaan dan Pengganggaran Responsif Gender dan Anggaran Responsif Gender (PPRG dan ARG).
Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11, 18 dan 25 Agustus 2022, bertempat di ruang Rapat Kalurahan Bangunjiwo yang diikuti oleh Lurah Bangunjiwo, Kamituwa, Kaur Pangripta, Kaur Tata Laksana, dan TPPKK.
Maksud pelatihan ini agar proses pembangunan di Kalurahan Bangunjiwo dapat responsif gender sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk kaum marginal, misalnya: lansia, kaum difabel, ibu hamil, anak balita, dan sebagainya.
Adapun tujuan pelatihan adalah meningkatkan ketrampilan dan pemahaman perangkat desa khususnya yang membidangi perencanaan tentang PPRG dan ARG.
Narasumber pelatihan dari LSM Perkumpulan IDEA dan DP3AP2 DIY.
Diharapkan tindak lanjut pelatihan ini nantinya Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo melalui peserta pelatihan dapat menyusun analisis gender menggunakan Gender Analisys Pathway  (GAP) dan menuangkan hasil analisis tersebut dalam RKPKal TA 2023.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo mengikuti Pelatihan PPRG yang diselenggarakan DP3AP DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

INFOGRAFIK REALISASI APBKAL BANGUNJIWO TA 2021

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

OPENDATA APBKAL BANGUNJIWO

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

INFOGRAFIK APBKal Bangunjiwo 2022

IG Kalurahan Bangunjiwo

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Desa

Persyaratan Pengantar Akte

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License