Kuliner

Administrator 02 Maret 2017 14:50:22 WIB

KULINER

Kuliner merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi suatu kawasan wisata. Desa Bangunjiwo juga memiliki kuliner yang potensial menjadikan daya tarik wisatawan untuk datang ke Desa Bangunjiwo.

 

AYAM GORENG MBAH CEMPLUNG

Salah satu tempat makan paling terkenal di seantero Desa Bangunjiwo. Terletak persis di samping pintu masuk menuju Sendang Semanggi Sembungan, warung makan nan ramai pengunjung ini menjual ayam goreng kampung sebagai menu andalan. Citarasa tinggi, bumbu nya pas & meresap, serta dagingnya yang empuk membuat banyak orang tertarik untuk menyambangi tempat makan yang dikelola oleh Mbok Gemi & Pak Sagiyo beserta ketiga anaknya ini.

WARUNG BAKMI & NASI GORENG PAK PELE

Jika anda bingung mencari warung bakmi yang enak di Desa Bangunjiwo, cobalah datang ke warung yang satu ini. Namanya warung bakmi Pak Pele. Terletak di Dusun Sembungan,tepat di tepi jalan utama Desa, warung ini menyajikan menu bakmi jawa & nasi goreng. Dengan porsi yang pas, tidak terlalu besar, membuat banyak pembeli ketagihan dan datang lagi ke warung yang merupakan cabang dari warung yang sudah lebih dulu berdiri, yaitu di alun-alun utara.

WARUNG MAKAN YU TEMU

Ingin menikmati kuliner yang agak berbeda, dengan suasana yang berbeda pula. Datanglah ke warung makan Yu Temu. Warung yang satu ini menjual Mangut Lele & Pecel Ndeso sebagai menu andalannya, disamping menu-menu yang lain seperti baceman tahu, tempe dll. Disamping mendapatkan aneka menu makanan yang menarik, anda juga akan disuguhi nuansa khas kampung. Warung makan yang mulai berdiri sejak tahun 1985 ini terletak di pinggir sungai. Tepatnya di satu daerah di Dusun Sembungan yang bernama Tempuran, tempat dimana dua sungai bergabung menjadi satu.

Komentar atas Kuliner

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License