Desa Budaya Bangunjiwo selenggarakan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Konsep K45PAK

@mgr 22 Oktober 2020 11:10:27 WIB

Desa Budaya Bangunjiwo menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Desa Model K45PAK. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY yang berlangsung selama 2 angkatan dengan masing-masing angkatan dilaksanakan selama 4 hari. Angkatan pertama dimulai tanggal 22 Oktober 2020 sampai dengan 25 Oktober 2020. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan motivasi kepada masyarakat desa untuk berwirausaha dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi budaya yang ada(desa preuner). Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan UMKM yang ada di desa budaya. Sasaran dari program ini diantaranya pelaku UMKM Kajigelem, pelaku wisata, pelaku budaya serta karang taruna.
Konsep kegiatan ini diberi nama K45PAK yaitu Kiblat 4-5 Pancer Adiluhung Kawentar merupakan sebuah konsep pengembangan desa budaya berbasis pembangunan komunitas yang mengedepankan keunggulan produk lokal yang dioasarkan secara global. Kiblat 4 merupakan pedoman pengembangan yang terdiri dari kearifan lokal yang mewujud dalam produk yang mengedapankan rantai pasokan lokal yang adiluhing sehingga nilai global yang kawentar sehingga layak dipasarkan pada skala global.
5 Pancer yang merupakan pusat adalah masyarakat deaa yang dinamis melakukan proses pembangunan berbasis komunitas yang berpedoman pada Kiblat 4. Komunitas dapat bersifat informal maupun formal seperti misalnya BUMDesa.

Komentar atas Desa Budaya Bangunjiwo selenggarakan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Konsep K45PAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License