Desa Bangunjiwo terus galakkan PSN++, untuk tingkatkan derajat kesehatan masyarakat

Administrator 28 Februari 2020 11:33:24 WIB

BangunjiwoNews; Pemerintah Desa Bangunjiwo terus galakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ++ di Desa Bangunjiwo. Kesempatan  hari Jumat tanggal 28 Februari 2020 ini bertempat di Pedukuhan Jipangan. Kegiatan PSN adalah sebuah gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus.

3M Plus terdiri dari : Menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat        penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain. Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan     nyamuk yang menularkan demam berdarah.

Kegiatan ini melibatkan kader jumantik, pamong desa dan kecamatan kasihan. Dalam kegiatan PSN++ ini Pemerintah Desa Bangunjiwo bersama Tim Kecamatan juga melaksanakan monitoring stunting, dan RTLH. Tim tersebut terdiri dari Kasi Kemasyarakatan, Kasi Pemerintahan, Kasi Ekobang dan LH. Monitoring ini untuk memastikan program konvergensi stunting berjalan dengan baik serta program RTLH tepat sasaran. Dalam laporan hasil PSN kali ini angka ABJ di Pedukuhan Jipangan adalah 67%.

Komentar atas Desa Bangunjiwo terus galakkan PSN++, untuk tingkatkan derajat kesehatan masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License