Puskesmas Kasihan I Sosialisasikan Penyakit TBC kepada masyarakat Kalipucang

Administrator 20 Februari 2020 11:19:48 WIB

BangunjiwoNews; (20/02) betempat di Joglo Gesik Pedukuhan Kalipucang Puskesmas Kasihan I bersama dengan mahasiswa UMY mengadakan sosialisasi TBC dengan sasaran kader kesehatan dan PKK Pedukuhan Kalipucang.

Untuk menekan penyebaran penyakit TBC, perlu adanya sosialisasi penyakit TBC. Penyakit TBC merupakan penyakit menular dan dapat di sembuhkan. Penyakit TBC bukan merupakan penyakit guna-guna dan bukan penyakit keturunan. Namun, penyakit TBC merupakan penyakit yang oleh Micobacterium tuberculosis melalui percikan dahak Penyakit TBC dapat di sembuhkan dengan cara pengobatan secara teratur minimal selama 6 bulan.

Pada sosialisasi ini dihadiri oleh kader kesehatan se Pedukuhan Kalipucang, PKK Pedukuhan dan  masyarakat,  sebagai narasumber dr. Sita dari Puskesmas Kasihan I. Penyakit TBC merupakan penyakit menular yang di sebabkan oleh bakteri Micobacterium Tuberculosis. Bakteri Micobaterium Tuberculosis ini merupakan bakteri yang terdapat di dalam paru-paru sehingga perlu penanganan khusus dengan mengkonsumsi obat anti tuberculosis secara teratur. Dalam sosialisasi ini Puskesmas mengajak semua kader dan masyarakat untuk menjadi kader di lingkungannya dengan melakukan gerakan TOSS TB yaitu Temukan Obati Sampai Sembuh pada penderita TBC.

Komentar atas Puskesmas Kasihan I Sosialisasikan Penyakit TBC kepada masyarakat Kalipucang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License