KKN UST bagikan bantuan pohon penghijauan kepada warga Pedukuhan Kenalan

Administrator 07 Februari 2020 11:27:30 WIB

BangunjiwoNews; Tim mahasiswa  KKN-UST Yogyakarta  Desa Bangunjiwo membagikan 200 bibit pohon gratis kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung Jumat (07/02) lalu di Posko KKN Pedukuhan Kenalan Desa Bangunjiwo.

Penyerahan bibit pohon dilakukan secara simbolis kepada Carik Desa Bangunjiwo, untuk selanjutnya diserahkan kepada Dukuh Kenalan Tatang Raharjo. Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan antara lain bibit pohon akasia, dan sengon. Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Serayu Opak Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim KKN UST, menjelaskan pembagian bibit pohon kepada masyarakat ini ditujukan sebagai salah satu upaya konservasi lahan dan mitigasi bencana di Pedukuhan Kenalan. Pasalnya masih terdapat beberapa wilayah di desa tersebut yang rawan terhadap bencana tanah longsor.

“Selain untuk konservasi lahan dan pencegah longsor, penanaman bibit ini juga untuk turus jalan,” Ujarnya

Sementara Carik Desa Bangunjiwo, menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan pembagian bibit pohon ini. Dia berharap nantinya bibit tanaman tersebut dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga Kenalan. Kegiatan penyerahan pohon ini didampingi oleh Kasi Kemasyarakatan Kasihan, Bhabinkamtibms dan Babinsa Desa Bangunjiwo.

Komentar atas KKN UST bagikan bantuan pohon penghijauan kepada warga Pedukuhan Kenalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License