Kader Posyandu Bangunjiwo mengikuti refreshing kader posyandu Puskesmas Kasihan I

Administrator 25 November 2019 10:57:39 WIB

BangunjiwoNews; Kader Posyandu Desa Bangunjiwo mengikuti kegiatan refreshing kader posyandu tahun 2019 yang diselenggarakan Puskesmas Kasihan I. (Minggu, 24/11). Refreshing diselenggarakan di dua tempat yakni Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar Jawa Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan pemahaman kader posyandu balita dalam meningkatkan derajat kesehatan. Kader merupakan barisan terdepan untuk memberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat di sekitar lingkungannya. Mengingat banyaknya tugas dari seorang kader posyandu maka tidak semua orang mau dengan sukarela untuk menerima tugas sebagai kader posyandu. Karena menjadi kader posyandu setidaknya harus mempunyai niat, kemauan yang keras dan pengetahuan yang cukup tentang kesehatan.
Demikian pentingnya peran kader posyandu bagi kelancaran pelayanan kesehatan secara cepat dan akurat kepada masyarakat. Oleh karena itu diperlukan bimbingan dan pelatihan tentang kader kesehatan secara rutin dan intensif. Misalnya dengan mengadakian kegiatan refreshing kader seperti yang telah dilaksanakan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan para kader posyandu dapat memahami peran dan fungsinya sebagai kader di posyandu, selain itu kader-kader posyandu bisa lebih cepat tanggap atau responsif terhadap masalah-masalah kesehatan yang ada di lingkungannya serta tertib administrasi dan dapat meningkatkan strata posyandunya.

Komentar atas Kader Posyandu Bangunjiwo mengikuti refreshing kader posyandu Puskesmas Kasihan I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License