Desa Bangunjiwo mengikuti kegiatan “kick off meeting” bersama Perkumpulan IDEA Yogyakarta

Administrator 12 November 2019 15:38:49 WIB

BangunjiwoNews; Penanggulangan kemiskinan membutuhkan upaya multisektor yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Dalam konteks ini, koordinasi dalam pengambilan keputusan menjadi sangat penting mengingat program-program penanggulangan kemiskinan tersebar di berbagai Kementerian dan Lembaga (K/L). Selain peran pemangku kepentingan dari sisi pemerintah–baik pusat maupun daerah—melalui program-program penanggulangan kemiskinan, peran dari pemangku kepentingan non-pemerintah juga sangat diperlukan.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Desa Bangunjiwo mengikuti kegiatan “kick off meeting” program Pemanfaatan Sistem Informasi Kemiskinan untuk Meningkatkan Kualitas Perencanaan Penganggaran dan Pengawasan Program Penanggulangan Kemiskinan secara Partisipatif dan Akuntabel. Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Perkumpulan IDEA Yogyakarta dengan TKPKD DIY DI Hotel Phoenix Yogyakarta. (Selasa, 12/11/2019).  Agenda ini dilaksanakan sebagai awal kegiatan yang dihadiri oleh Operator SLRT Desa Bangunjiwo yakni Moch Hasbi sekaligus sebagai staf desa.

Harapan dengan mengikuti kegiatan ini semakin memperkuat kerjasama penanggulangan kemiskinan,  memastikan satu data kemiskinan di seluruh DIY dan memanfaatkan satu data tersebut terhadap penganggaran serta  meningkatkan akuntabilitas program penanggulangan kemiskinan di anggaran desa. (Mg_Bjw)

 

Komentar atas Desa Bangunjiwo mengikuti kegiatan “kick off meeting” bersama Perkumpulan IDEA Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License