Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Pengrajin Patung Batu Pedukuhan Lemahdadi

Administrator 10 Oktober 2019 21:55:56 WIB

BangunjiwoNews; Pemerintah Desa Bangunjiwo bersama Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Pengrajin Patung Batu di Pedukuhan Lemahdadi. (Kamis, 10/10). Kegiatan ini bertempat di rumah Bapak Jumadi Pedukuhan Lemahdadi yang diikuti oleh kurang lebih 65 orang.

Pj Lurah Desa Bangunjiwo Hj. Wiji Harini, S.Sos,MM dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bantul yang telah bekerjasama dengan pemerintah desa dalam pemberian pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Terlebih di Desa Bangunjiwo yang telah memiliki kawasan Kajigelem dengan jumlah pengrajin yang cukup banyak sehingga bisa memberikan lapangan pekerjaan yang cukup besar. Para pekerja tersebut tentunya tidak lepas dari resiko kerja yang dihadapi, apalagi pengrajin patung batu yang menggunakan bahan dan alat kerja yang beresiko. 

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maka para pekerja akan terjamin apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja maupun kematian. Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan harus terus ditingkatkan agar para pekerja menjadi lebih tenang dalam bekerja. (Mg_Bjw).

Komentar atas Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Pengrajin Patung Batu Pedukuhan Lemahdadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License