Tingkatkan Penerimaan Pembayaran PBB, Pemdes Bangunjiwo gelar Rakor Intensifikasi PBB Tahun 2019.

Administrator 06 Agustus 2019 13:31:41 WIB

BangunjiwoNews ; Pemerintah Desa Bangunjiwo menggelar Rapat Koordinasi sekaligus evaluasi pelaksanaan intensifikasi pembayaran PBB Tahun 2019 (05/08). Rapat diikuti oleh seluruh pamong desa termasuk dukuh seDesa Bangunjiwo. Bahasan rakor meliputi laporan hasil pelaksanaan posko pembayaran PBB di wilayah pedukuhan.

Bahwa dalam rangka meningkatkan penerimaan pembayaran PBB, Pemerintah Desa Bangunjiwo bersama BKAD Kabupaten Bantul membuka layanan posko pembayaran PBB di masing - masing wilayah pedukuhan. Jadwal posko tersebut disesuaikan dengan jadwal pedukuhan masing - masing.

Evaluasi hasil posko yang telah dilaksanakan sampai dengan bulan Juli ini, pembayaran PBB di Desa Bangunjiwo baru mencapai 38,54%. Pedukuhan dengan capaian pembayaran PBB terendah adalah Pedukuhan Kenalan dan Kalirandu masing - masing 24% dan 30%,sedangkan tertinggi adalah Pedukuhan Kajen sebesar 57%.

Apresiasi diberikan kepada Pedukuhan Kajen dengan capaian tertinggi dan perlu kerja keras lagi bagi pedukuhan lainnya yang masih rendah capaian pembayaran PBB.

Dalam rangka memudahkan penyampaian informasi adanya posko pembayaran PBB di pedukuhan, Pemerintah Desa akan mengoptimalkan armada pickup yang ada untuk keliling di masing - masing pedukuhan guna menyampaikan informasi adanya posko pemayaran PBB. (Mg_Bjw).

 

Komentar atas Tingkatkan Penerimaan Pembayaran PBB, Pemdes Bangunjiwo gelar Rakor Intensifikasi PBB Tahun 2019.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License