Sri Dasih mewakili Bantul dalam Lomba PSM Berprestasi Tingkat DIY

Administrator 25 Juni 2019 13:11:50 WIB

BangunjiwoNews ; Sri Dasih, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Bangunjiwo maju mewakili Bantul dalam lomba PSM Berprestasi Tingkat DIY tahun 2019 setelah sebelumnya memperoleh gelar PSM terbaik tingkat Kabupaten. Lomba PSM sendiri diawali dengan presentasi di Dinas Sosial DIY yang berlangsung pada hari Senin siang kemarin (24/06).

Sri Dasih merupakan PSM yang telah lama aktif di kegiatan social kemasyarakatan mulai dari Kader Posyandu, PKK, Kekep Ibu, Tim Penanggulangan Gizi Buruk Desa Bangunjiwo. Selain itu beliau juga aktif dalam kegiatan KWT Lemahdadi untuk mengembangkan potensi ekonomi di Pedukuhan Lemahdadi Bangunjiwo.

Bersama – sama dengan Pemerintah Desa Bangunjiwo, Sri Dasih terus berupaya bekerja tanpa pamrih untuk menolong masyarakat yang membutuhkan. PSM adalah salah satu Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang menjadi mitra Pemerintah melalui Kementrian Sosial RI dalam membantu menangani kegiatan kesejahteraan sosial khususnya kebutuhan sosial bagi warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di desanya.

PSM dibentuk dari warga masyarakat yang memiliki jiwa pengabdian sosal, kemauan dan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta telah mengikuti pelatihan/bimbingan di bidang kesejahteraan social seperti halnya yang telah dilakukan oleh Sri Dasih (PSM Desa Bangunjiwo) (Mg_Bjw).

 

Komentar atas Sri Dasih mewakili Bantul dalam Lomba PSM Berprestasi Tingkat DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License