Ramadhan Ceria SD Banyuripan

Administrator 17 Mei 2019 11:25:25 WIB

Bulan ramadhan atau sering disebut bulan seribu bulan. Bulan penuh berkah, penuh rahmat serta ampunan. Alangkah baiknya jika kita bisa mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan tentunya bermanfaat.itulah yang menjadikan dasar SD Banyuripan mengadakan kegiatan pesantren ramadahan bertajuk Ramadhan Ceria yang diikuti oleh siswa kelas 3 sampai kelas 4, (Rabu, 15 Mei).

Acara yang  berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai magrib itu dibuka oleh kapala sekolah SD Banyuripan Juwanta, S.Pd. Dalam sambutannya bapak Juwanta, S.Pd, berpesan walau sedang berpuasa, kita harus tetap semangat dalam belajar.

Sesuai judulnya Ramadhan Ceria, ini adalah acara pesantren kilat SD Banyuripan yang diadakan dengan penuh keceriaan. Bagaimana tidak, ini adalah acara pesantren ramadhan kolaboratif dengan bekerjasama dari berbagai pihak dengan beragam latar belakang profesi.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sholat dhuha, anak-anak tadarus dan belajar tentang cara sholat, bacaan serta keutamaan sholat, taharoh (bersuci), nonton film islami, menulis pengalaman selama puasa, menulis puisi, membuat kartu lebaran, pengajian hikmah puasa, dll didampingi bapak ibu guru serta siswa Mualimat Kota Yogyakarta.

Selain itu, untuk rasa percaya diri anak, adab bertamu, berkomunikasi serta menumbuhkan semangat saling berbagi, di adakan aara bagi-bagi takjil. Anak-anak berkeliling lingkungan sekolah untuk membagikan takjil. Selain itu juga ada takjil on the road. Ya anak-anak menghentikan kendaraan yang lewat di depan sekolah untuk dibagi takjil. Seru sekali acara ini.

Acara terakhir yang paling seru adalah ngabuburit bareng Yudha and The Remora, kak Wijil Rachmawati dan kak Ofix. Mereka adalah adalah penyanyi, presenter TV, MC, presenter radio, penyiar radio serta pegiat seni theater.

Tidak tanggung-tanggung anak-anak diajak praktek langsung menjadi MC, penyiar radio dan praktek membuat iklan di radio. Mereka juga diajari tips-tips bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri ketika tampil diatas panggung.

Dengan adanya pengenalan macam-macam profesi ini, diharapkan akan menambah wawasan anak serta menginspirasi mereka untuk lebih tekun berusaha meraih cita-cita.

Komentar atas Ramadhan Ceria SD Banyuripan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License