Pemicuan Lima Pilar STBM

@mgr 24 April 2019 19:37:33 WIB

BangunjiwoNews - Pagi hari ini, Rabu (24/04/2019) bertempat di pedukuhan V Salakan  diadakan kegiatan pemicuan Lima Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kasihan I. Acara tersebut dihadiri oleh kader - kader kesehatan se Desa Bangunjiwo yang mewakili tiap pedukuhannya.

Lima Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat dengan melakukan lima hal, yaitu tidak buang air besar disembarang tempat, mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir, mengelola air minum rumah tangga, mengolah sampah rumah tangga dan mengolah limbah cair rumah tangga.

Tujuan dari program ini adalah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hidup sehat. Tujuan program lainnya adalah sebagai motivasi untuk mendorong pemahaman masyarakat tentang kebutuhan hidup bersih, perilaku higenis dan sanitasi yang sehat, terkait dengan lima pilar STBM. Manfaat bagi Puskesmas dan pemerintah adalah mengetahui secara jelas dan berdasarkan data bagaimana kondisi kesehatan masyarakat itu sendiri.

 

Komentar atas Pemicuan Lima Pilar STBM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License