SADAR BERLALU LINTAS SEJAK DINI

Pitaya 14 Februari 2019 10:47:41 WIB

       Akhir-akhir ini semakin banyak anak-anak usia sekolah dasar yang mengendarai sepeda motor di jalanan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Jika dibiarkan hal ini akan berakibat fatal baik bagi anak itu sendiri maupun orang lain. Kurangnya kesadaran orang tua tentang pentingnya etika lalu lintas di jalan raya, mengakibatkan dengan mudahnya mereka mengijinkan putra putri mereka yang masih dibawah umur mengendarai sepeda motor. Hal ini menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak, tak terkecuali pihak sekolah.

       Atas dasar hal tersebutlah SD Banyuripan bersama siswa kelas 4,5 dan 6 mengadakan Pembelajaran di Luar Sekolah (PLS) atau metode pemelajaran Envirotment Learning ke Polres Bantul (Rabu, 13 Februari 2019). Didampingi Kasat Lantas Polres bantul AKP Cerrynnova, Polantas Bripka  Tri Wahyu dan Bripka Indah. Mereka belajar tentang etika berlalu lintas, memahami rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan dengan benar serta syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam mengendarai sepeda motor.

        Selain pembekalan materi, mereka juga diajak lingkungan keliling Polres Bantul untuk mengenalkan jenis layanan apa saja yang ada disana. Setelah itu mereka juga diberi tugas untuk mencari berita dengan cara melakukan wawancara dengan anggota polisi. Selain mencari berita untuk menanbah pengetahua siswa,metode wawancara juga bertujuan untuk melatih keberanian serta mengasah kemampuan mereka untuk berpikir kritis.

Dokumen Lampiran : SADAR BERLALU LINTAS SEJAK DINI


Komentar atas SADAR BERLALU LINTAS SEJAK DINI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License