Launching Posyandu Remaja Nahwa Ashihhah Petung

@mgr 27 Januari 2019 22:33:09 WIB

BangunjiwoNews - Minggu (27/01/2019) Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis (wikipedia). Sadar akan penting dan bermanfaatnya posyandu remaja, pemuda Pedukuhan Petung bekerjasama dengan mahasiswa profesi ners UMY berhasil membentuk posyandu remaja dan pada pagi hari ini resmi dilaunching.

Posyandu remaja yang diberi nama Posyandu Remaja "Nahwa Ashihhah" Pedukuhan Petung ini di resmikan langsung oleh Lurah Desa Bangunjiwo, H. Parja, ST., MSi. Selain itu, acara peresmian dihadiri oleh Kepala Dukuh Petung, Puskesmas Kasihan I, dan dosen pembimbing dari UMY, serta remaja pedukuhan Petung.

Kegiatan posyandu yang diketuai oleh Aris wijayanto ini meliputi senam sehat remaja, pemeriksaan kesehatan, sharing dan konseling permasalaham kesehatan remaja, dan PMT. Kegiatannya tak jauh berbeda dengan posyandu yang lainya akan tetapi, posyandu remaja lebih menekankan pada pendidikan remaja dan keaktifan remaja itu sendiri atau lebih tepatnya pemberdayaan remaja untuk mengenali dirinya sendiri dan mengenali masalah yang ada dalam dirinya dan memunculkan solusi untuk dirinya. 

Komentar atas Launching Posyandu Remaja Nahwa Ashihhah Petung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License