Pemerintah Desa Bangunjiwo berdayakan masyarakat Sembungan melalui ternak lele.

Administrator 20 Desember 2018 11:24:19 WIB

BangunjiwoNews (20/12) Sebagai wujud komitment untuk memberdayakan masyarakat, Pemerintah Desa Bangunjiwo membuat program pengembangan usaha lele. Progam yang menyasar 25 Kepala Keluarga (KK) ini berlokasi di Pedukuhan Sembungan Desa Bangunjiwo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam tema Penembangan Benih Lokal Perikanan.

Lele sendiri sengaja dipilih karena berbagai keunggulan. diantaranya ikan lele tidak memerlukan air yang mengalir, sehingga bisa dibudidayakan di daerah yang minim debit air. Disamping itu, tingkat kepadatan penebaran benih sangat tinggi, sehingga peternak bisa membudidayakan dengan sangat efisien ditempat yang minim. Lele juga merupakan makanan yang mempunyai sumber protein tinggi.

Dengan melihat potensi besar dari usaha lele, baik dari sisi peluang pasar yang masih terbuka maupun dari sisi proses budidaya yang tidak terlalu rumit. Maka segmen usaha ini dapat dikembangkan pada komunitas-komunitas yang membutuhkan peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Lurah Desa Bangunjiwo H. Parja, ST,M.Si yang dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Andoyo dan Dukuh Sembungan Jumrowi. Setelah kegiatan pelatihan selesai para peserta akan mendapatkan bantuan berupa benih lele, obat – obatan dan pakan lele. Kegiatan ini didanai menggunakan APBDesa TA 2018 yang bersumber dari Dana Desa.

Komentar atas Pemerintah Desa Bangunjiwo berdayakan masyarakat Sembungan melalui ternak lele.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKal PERUBAHAN TA 2024

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License