Public Hearing Perdes Desa Bangunjiwo Tahun 2015

Administrator 15 Juni 2015 09:00:47 WIB

Kegiatan Public Hearing merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan penyusunan RAPBDes, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi rancangan perdes yang disusun oleh Pemerintah Desa sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat, jika ada koreksi maupun usulan kegiatan dari masyarakat.

Pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 13 Juni 2015, Pemerintah Desa Bangunjiwo telah melaksanakan tahapan Public Hearing Rancangan Perdes tentang RAPBDes, Perdes tentang Pengelolaan Tanah Kas Desa, Perdes tentang Susunan Organisasi Pemerintah Desa. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 75 peserta terdiri dari unsur Ketua BPD beserta anggotanya, seluruh Pamong desa meliputi Lurah, Carik, Kabag, Dukuh dan staff, Ketua LKD meliputi LPMD, PKK, Gapoktan, Karang Taruna, Pokgiat LPMD Pedukuhan, serta perwakilan dari Ketua RT yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT Desa Bangunjiwo.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Desa menghadirkan narasumber dari Kabag Pemdes dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Bantul. Sebagai forum yang terbuka Pemerintah Desa menyampaikan Rancangan APBDes yang telah disusun, dan masyarakat yang diwakili oleh Ketua RT melakukan koreksi sekaligus menyampaikan masukan terhadap Rancangan APBDes tersebut. Pada kesempatan ini narasumber menjelaskan kepada masyarakat bahwa dalam pelaksanaan APBDes Pemerintah Desa tidak boleh memberikan bantuan berupa uang secara langsung melainkan bantuan tersebut harus berupa kegiatan. Setelah menampung berbagai masukan dari masyarakat Pemerintah Desa akan segera melakukan revisi RAPBdes dan selanjutnya akan disidangkan bersama BPD. 

Setelah produk perdes yang ada ini disepakati bersama oleh BPD maka akan segera dikirim ke Kecamatan untuk diverifikasi, dan diharapkan APBDes Desa Bangunjiwo segera cair sehingga pelaksanaan pembangunan di Desa Bangunjiwo segera terealisasi dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. 

 

Komentar atas Public Hearing Perdes Desa Bangunjiwo Tahun 2015

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License