MUSDES Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019

@mgr 17 Juli 2018 10:04:45 WIB

Bangunjiwo.News- Atas berkat rahmat Tuhan YME, Desa Bangunjiwo telah  melaksanakan Musyawarah Desa tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 . Acara Musdes  diaksanakan pada hari Selasa, 17 Juli 2018 di Gedung Serbaguna Desa Bangunjiwo. Musdes tersebut dihadiri oleh  105 Peserta dari 123 Peserta, maka musyawarah dinyatakan SAH,. Peserta Musdes terdiri dari Perwakilan Kecamatan, BPD, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Keterwakilan Perempuan, karang taruna desa Bangunjiwo. (07/17/2018).

Dalam Kesempatan ini, memberikan selamat dan terima kasih kepada Desa Bangunjiwo yang mendapatkan prestasi sebagai 100 desa terbaik di Indonesia, memperoleh peringkat ke 88 dari peserta 83.184 desa se-Indonesia. Tutur Pemerintah Kecamatan Kasihan yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan yaitu Wiji Hartini, M, Som , M.M.

Lurah Desa Bangunjiwo Parja, S.T, M. Si memberikan sambutan dan terima kasih kepada Pengurus Pemerihan Desa Bangunjiwo, yaitu dari elemen Pamong Desa Bangunjiwo, Lembaga Desa, BPD, Kader dan masyarakat Desa Bangunjiwo, atas usaha keras dan kerja sama sehingga Desa Bangunjiwo Masuk ke 100 Desa Terbaik Se - Indonesia.

Rapat Musyawarah desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 dan membentuk Tim Verifikasi yang beranggotakan dari Pemnerintah Kecamatan, BPD, lembaga Masyarakat , Serta Masyarakat berjumlah 7 yang di setujui oleh Peserta Musyawarah Desa , yang dipimpin oleh Sihono, S.Pd selaku ketua BPD Bangunjiwo .

Selanjutnya Carik Desa Bangunjiwo yaitu Sukarman menyampaikan draft rancangan rencana kerja pemerintah desa  yang telah di susun oleh Tim Perumus Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2019 kepada seluruh peserta Musyawarah Desa. Penyampaian materi itu sendiri mencakup 4 bidang antara lain Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan,  Bidang Pembinaan Masyarakat dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Pemerintah Desa Bangunjiwo bersama BPD dan Peserta Musdes menyepakati Draft RKPDes Desa Bangunjiwo dengan beberapa perbaikan didalamnya guna menggapai Visi dan Misi Desa Bangunjiwo yaitu  "Desa Bangunjiwo Yang Maju Dalam Bingkai Nilai - Nilai Tradisi Yang Kuat".

Komentar atas MUSDES Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKal PERUBAHAN TA 2024

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License