Festival Takbir Keliling Idul Fitri Tahun 1439 H oleh PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat

@mgr 16 Juni 2018 22:10:29 WIB

Kamis (14/6/18) Bertempat di lapangan Asriharjo Festival Takbir Keliling Idul Fitri 1439 H oleh PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat kembali sukses digelar. Acara ini dihadiri oleh Lurah Desa Bangunjiwo, Bapak Parja, S.T, M.Si dan segaligus membuka Festival Takbir Keliling tersebut. Selain itu hadir juga Ketua PHBI Bangunjiwo Barat, Drs. Singgih Sudarmanto, M.Pd, Ketua PRM Bangumjiwo Barat, Bapak Agus Mulyono, Dukuh Kalirandu, Dukuh Ngentak, dan tamu undangan yang lain.

Festival takbir keliling 1439 H tahun ini diikuti oleh 15 kontingen jamaah masjid dan mushola di wilayah Bangunjiwo Barat. Dengan berbagai macam kostum, atribut dan maskot yang sangat menarik dan unik, setiap kontingen sangat antusis dan bersemangat dalam mngumandangkan takbir ke seluruh penjuru arah.

Untuk pngumuman pemenang festival takbir keliling diumunkan setelah shalat Idul Fitri keesokan harinya di lapangan Asriharjo. Berikut daftar juara Festival Takbir Keliling Idul Fitri Tahun 1439 H PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat.

 

Kategori Pelafalan :

1. Masjid Ngesti tunggal

2. Mushola Al-Ma'ruf

3. Mushola Al-Amin

 

Kategori Ketertipan :

1. Masjid Misbakhul Munir

2. Masjid Nurussalam

3. Masjid Gua Hiro'

 

Kategori Kreativitas :

1. Masjid Nurus salam

2. Masjid Al-Yaqin

3. Masjid Al-Qalifah

 

Juara Umum

Mushola Babul Jannah

 

Acara ini setiap tahun diadakan untuk menyemarakkan hari menuju kemenangan yang selama satu bulan penuh telah dilalui dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan Ramadhan. Selain itu jga sebagai sarana syiar islam di wilayah Bangunjiwo dan sekitarnya.

Komentar atas Festival Takbir Keliling Idul Fitri Tahun 1439 H oleh PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat

Ervin Santoso 22 Juni 2018 12:31:40 WIB
Sukses Buat PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License