PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL SD NEGERI BANYURIPAN

@Her5wan 13 September 2024 16:55:30 WIB

Hari Olargara Nasiolan (HORNAS) merupakan pengingat bagi bangsa Indonesia tentang kebangkitan olahraga di Indonesia yang sistematis serta berkelanjutan.  SD Negeri Banyuripan melaksanakan Peringatan Hari Olahraga Nasional pada Jumat, 13 September 2024. Rangkaian kegiatan diawalai dengan ceremonial penyalaan obor sebagai pembukaan dan.

 “Obor digunakan sebagai simbol semangat giat yang menggerakkan kita keluarga SD Banyuripan untuk berpartisipasi dalam acara ini. Obor menjadi perlambang geliat & semangat untuk kita giat bergerak” ujar Hery Purnomo, S. Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Banyuripan.

Adapun rangkaian kegiatan pada peringatan HORNAS 2024 meliputi kegiatan menari bersama sebagai wujud mencintai budaya bangsa. Kegiatan dilanjutkan dengan permainan tradisional serta permainan kasti yang menjadi wujud sikap sportifitas dalam berolahraga.

Pada puncak acara dilaksanakan festival layang-layang di Lapangan Cikalpapat. Riko Puput Astrian selaku Ketua Panitia HAORNAS SD Negeri Banyuripan menambahkan “Bermain layang-layang mempunyai banyak manfaat bagi anak diantaranya melatih kesabaran, melatih kekuatan otot dan keseimbangan juga melestarikan permainan tradisional yang sudah mulai luntur. Makna filosofi layang-layang yang terbang tinggi di langit sebagai simbol kebebasan dan kemandirian Siswa SD Negeri Banyuripan dalam belajar dan menggapai impian”.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License