Acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan

@Her5wan 03 Juni 2024 09:16:09 WIB

Minggu 2/6 Carik Kalurahan Bangunjiwo mewakili Lurah Bangunjiwo menghadiri acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2024.
Kegiatan diselenggarakan di Pendopo Kapanewon Kasihan dihadiri oleh Jajaran Forkompinkap Kasihan, Lurah seKapanewon Kasihan atau yang mewakili serta PPD terlantik.
Pelantikan panitia pengawas pemilu desa merupakan salah satu momen krusial dalam upaya memastikan proses demokrasi berjalan dengan akuntabel dan transparan. Sebagai harapan demokrasi, pemilu desa membutuhkan pengawasan ketat untuk menjaga integritas dan keadilan. Melalui panitia pengawas, setiap tahapan pemilu desa diawasi untuk meminimalisir terjadinya kecurangan atau penyalahgunaan wewenang.
Peran panitia pengawas tidak hanya terbatas pada pengawasan di hari pemilu saja. Sejak awal, mereka bertugas melakukan verifikasi bakal calon, pengawasan kampanye, hingga menangani sengketa pemilu. Panitia ini adalah garda terdepan dalam menjamin bahwa setiap warga desa dapat menggunakan hak pilihnya tanpa tekanan dan memastikan bahwa pemilu desa dilaksanakan secara adil dan jujur.

Komentar atas Acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Wisata Bangunjiwo

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License