Kegiatan Advokasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

@Her5wan 08 Agustus 2022 10:27:35 WIB

Mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas merupakan hak setiap anak di Indonesia. Namun karena berbagai tantangan yang terdapat di masyarakat dan sekolah, masih banyak anak, khususnya anak berkebutuhan khusus atau anak penyandang disabilitas yang belum dapat menempuh pendidikan di sekolah, atau pun jika sudah berada di sekolah, mereka belum mendapatkan layanan pendidikan yang memenuhi kebutuhan khususnya. Untuk memperbaiki kondisi ini, Pemerintah telah berkomitmen memenuhi hak pendidikan anak termasuk bagi anak berkebutuhan khusus atau anak penyandang disabilitas melalui pengembangan penyelenggaraan pendidikan inklusif.
Pada hari ini Senin 8 Agustus 2022, bertempat di Gedung Sastro Soekarno Kalurahan Bangunjiwo, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Derah Istimewa Yogyakarta melalui Bidang Pendidikan Khusus menyelenggarakan Kegiatan Advokasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Sebagai narasumbet dalam kegiatan ini Bapak Suryanto, S.Pd.M.Pd dari Disdikpora DIY dan Bapak Umarudin Masdar, S.Ag dari DPRD DIY. Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Panewu Kasihan, Lurah Bangunjiwo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dukuh, perwakilan sekolah reguler, dan perwakilan orang tua dari anak berkebutuhan khusus atau anak penyandang disabilitas wilayah Kalurahan Bangunjiwo.
Pada kesempatan ini ditampilkan seni tari dari siswa-siswi SLB Bangun Putro Kalurahan Bangunjiwo.
Advokasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus. Bentuk dari kegiatan advokasi terdiri dari sosialisasi tentang pendidikan anak berkebutuhan khusus, konsultasi penanganan anak berkebutuhan khusus, dan unjuk prestasi anak berkebutuhan khusus.
#pemkabbantul
#kapanewonkasihan
#advokasi
#disabilitas
#progender

Komentar atas Kegiatan Advokasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License