Penampilan Anak-anak dalam Festival Dolanan Tradisional Anak Kalurahan Bangunjiwo Tahun 2022

@mgr 07 Juli 2022 08:16:22 WIB

Perhelatan Festival Dolanan Tradisional Anak Desa Mandiri Budaya Kalurahan Bangunjiwo Tahun 2022 telah selesai. 6/7
Kegiatan berlangsung di Gedung Sastro Soekarno Kalurahan Bangunjiwo dan disiarkan secara live streaming melalui channel youtube Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo.
Festival diikuti dari 4 SD yaitu SDN Sambikerep, SDN Bangunjiwo, SDN Bibis, SDN Banyuripan.
Kegiatan dibuka oleh Lurah Bangunjiwo Bapak H. Parja, ST.M.Si dan berkenan hadir pada acara ini Tim Monitoring Desa Budaya DIY, Kundha Kabudayan Kabupaten Bantul, Panewu Kasihan, Korwil Kapanewon Kasihan serta akepala Sekolah dan bapak/ibu guru sekolah peserta festival.
Festival Dolanan Tradisional Anak ini terselenggara dengan dana BKK Danais Desa Mandiri Budaya Kalurahan Bangunjiwo TA 2022.
Acara berjalan dengan meriah, anak-anak menampilkan beberapa tari dolanan tradisional diantaranya Cublak Cublak Suweng, Ancak Ancak Alis, Jaranan, Sepu sepuran, Lepetan, Gugur Gunung, Cah Dolan, Dolanan Angka, Prahu Layar, Jamuran, Buto Galak, Geguritan, Padang Bulan, Bang Bang Wus Rahina.
Dolanan tradisional anak itu dimainkan oleh anak-anak dengan penuh semangat dan riang gembira. Dengan diselenggarakan festival ini diharapkan dolanan tradisional anak dapat terus lestari dan terjaga keberadaannya.

Komentar atas Penampilan Anak-anak dalam Festival Dolanan Tradisional Anak Kalurahan Bangunjiwo Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License