Desa Bangunjiwo selenggarakan Pelatihan Kader BKB di Dapur Jawi

Administrator 17 Maret 2020 11:54:54 WIB

BangunjiwoNews; Guna meningkatkan wawasan, keterampilan dan peran Kader BKB dalam pembinaan kelompok, juga meningkatnya cakupan anggota BKB, serta berjalannya dinamika kelompok BKB, kaitan hal tersebut Desa Bangunjiwo bekerjasama dengan PLKB Kasihan dan DPPKBPMD Kabupaten Bantul gelar Pelatihan Kader BKB, Selasa (17/3).
Kegiatan berlangsung di Dapur Jawi Jl. Bantul, diikuti oleh 40 kader dari 5 pedukuan yakni Gendeng, Lemahdadi, Sambikerep, Kalirandu dan Gedongan. Kegiatan BKB  dalam fungsinya sebagai upaya mengurangi balita yang mengalami gizi buruk, perkembangan terlambat, kecerdasan kurang  serta meningkatkan kualitas kinerja para kader agar lebih professional.  Dengan masalah tersebut diatas, maka penanganan permasalahan Balita perlu dilakukan secara menyeluruh dan terpadu, yakni mencakup aspek perawatan, kesehatan dan gizi, aspek pendidikan serta pengasuhan dan harus dilaksanakan secara terintegrasi dengan beberapa sektor Dinas/Instansi terkait. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir. Lidwina Daru Andani KasubdidBalita dan Anak DPPKBPMD Kabupaten Bantul.
Pembangunan sumber daya manusia merupakan prioritas utama  yang indikasikan melalui tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan perekonomian atau lebih dikenal Dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana program peningkatan kualitas sumber daya manusia berkaitan erat dengan program peningkatan ketahanan keluarga, sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah telah menetapkan kebijakan bidang ketahanan keluarga dalam program kependudukan khususnya program Keluarga Berencana Nasional, yaitu keluarga yang sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Komentar atas Desa Bangunjiwo selenggarakan Pelatihan Kader BKB di Dapur Jawi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFOGRAFIS APBKAL TA 2024

LAPORAN REALISASI APBKal TA 2023

Profil Desa Wisata Bangunjiwo Paradise Of Culture

Data Jumlah Penduduk Bangunjiwo

Album Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kapanewon Kasihan

GIS BANGUNJIWO

Profil Desa Wisata Kajigelem

APLIKASI ANDROID

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 11.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Kalurahan

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License