PSN+ Lintas Sektor Terus Digerakkan

Operator 14 Februari 2020 14:19:47 WIB

PSN sebagai sarana ampuh untuk pemberantasan nyamuk demam berdarah. Hal tersebut terus digerakkan oleh Pemerintah Desa Bangunjiwo melalui PSN+ lintas sektor bersama jajaran dari Kecamatan Kasihan, Puskesmas Kasihan I, Pamong Desa Bangunjiwo, kader - kader jumantik pedukuhan, dimana pada kesempatan hari ini bertempat di Pedukuhan Kajen. Kajen sebagai salah satu wilayah produksi gerabah tentunya mempunyai resiko cukup tinggi dalam masalah perkembangan jentik nyamuk, apalagi saat ini sudah musim hujan. Dalam PSN lintas sector tersebut juga berkesempatan hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang ikut dalam pelaksanaan PSN+.

Masih dalam program PSN+ tersebut, sasaran yang ditinjau mencakup 6 wilayh RT di Pedukuhan Kajen. Dengan hasil ABJ adalah 74,6 %. Dimana angka tersebut masih jauh dari standar bebas demam berdarah di angka 95%. Namun dengan diadakan PSN + tersebut akan menumbuhkan kesedaran dan kemauan dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pada musim hujan banyak jentik nyamuk yang berkembang diluar rumah atau lingkungan sekitar rumah. Selain itu juga selalu melaksanakan PSN mandiri dari diri sendiri untuk menekan angka perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Bangunjiwo Tahun 2020

APLIKASI ANDROID

GIS Desa Bangunjiwo

Pamong Desa Bangunjiwo

MAKARYO MBANGUN DESA

Open Data For Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 12.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Desa

Lokasi Bangunjiwo

tampilkan dalam peta lebih besar