30 Kader Posyandu Desa Bangunjiwo diberi Pelatihan Konvergensi Stunting

Admin Desa 07 Oktober 2019 15:37:30 WIB

BangunjiwoNews; Konvergensi percepatan pencegahan stunting adalah intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama mensasar kelompok sasaran prioritas yang tinggal di desa untuk mencegah stunting. Penyelenggaraan intervensi, baik gizi spesifik maupun gizi sensitif, secara konvergen dilakukan dengan mengintegrasikan dan menyelaraskan berbagai sumber daya untuk mencapai tujuan pencegahan stunting. Dalam pelaksanaannya, upaya konvergensi percepatan pencegahan stunting dilakukan mulai pada tahap perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Desa berkewajiban mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan yang menjadi program prioritas nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya. Dengan demikian desa perlu menyusun program/kegiatan yang relevan dengan pencegahan stunting, yang didanai oleh Dana Desa.

Sehubungan dengan kegiatan konvergensi stunting tersebut hari ini (Senin, 07/10) 30 kader posyandu dilatih untuk pengisian formulir pendataan data stunting di Desa Bangunjiwo. Kader ini menjadi bagian dari RDS (Rumah Desa Sehat) yang dikoordinir oleh KPM Desa (Kader Pembangunan Manusia). Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah TPID Kecamatan Kasihan, Pendamping Desa dan TA Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah pelatihan ini Tim RDS yang telah di SK kan oleh Lurah Desa bertugas mendata tentang stunting yang nantinya menjadi bahan penentuan kebijakan dalam penanganan stunting di Desa Bangunjiwo. (Mg_Bjw).

Komentar atas 30 Kader Posyandu Desa Bangunjiwo diberi Pelatihan Konvergensi Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pamong Desa Bangunjiwo

MAKARYO MBANGUN DESA

E- Lapor Bantul

E - Lapor Bantul

Open Data For Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

APBDesa Bangunjiwo

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 12.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Desa

Lokasi Bangunjiwo

tampilkan dalam peta lebih besar