Temu Kangen dan Buber PETTIR

Op 1 08 Juni 2018 08:30:52 WIB

Sanden-Karang Taruna Trisigan II mengadakan acara temu kangen dan buka bersama pada Ahad, 3 Juni 2018. Acara dilaksanakan di Pantai Baru, sekitar 5 kilometer dari Dusun Trisigan II. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 65 pemuda Trisigan II. Sekitar sehabis Ashar, pemuda berkumpul di tempat Noby selaku panitia kemudiag berangkat bersama-sama ke Pantai Baru.

Sesampai di pantai baru, acara bukan hanya buka bersama, ada lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) juga. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok kemudian diberi pertanyaan, siapa yang paling cepat menjawab dengan benar berhak mendapatkan 100 poin. Di babak kedua masih menggunakan system yang sama seperti babak pertama hanya saja apabila jawaban belum benar maka poin dikurangi 50. Jadi tidak sekedar cepat tapi juga harus tepat agar poin tidak berkurang. Dibabak ketiga adu keberanian, setiap kelompok mendapat 1 pertanyaan dengan mempertaruhkan poin. Jika jawaban benar maka poin bertambah sesuai yang dipertaruhkan, namun jika jawaban keliru maka poin juga dikurangi sesuai dengan yang dipertaruhkan. Materi CCA ini meliputi Rukun Islam, Rukun Iman, Ayat Al-Quran, sejarah Islam dan tentunya puasa. Jadi selain games, acara ini sekaligus membuka ingatan tentang pelajaran Agama Islam.

Setelah tiba waktunya berbuka puasa dan games selesai, peserta membatalkan puasa dan Shalt magrib berjamaah. Selanjutnya makan bersama dan saling bertukar pikiran. Di akhir acara ada evaluasi dari panitia serta doa bersama kemudian pulang bersama-sama. Acara ini dimaksudkan untuk silaturahmi mempererat tali persaudaraan di Bulan Ramadhan sekaligus menambah atau membuka ingatan kita kembali tentang pelajaran Agama Islam melalui CCA. Jadi tidak sekedar makan, buber kali ini juga bermanfaat bagi seluruh Pemuda Trisigan II.(Isna)

Komentar atas Temu Kangen dan Buber PETTIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussyoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

NEWS

Pemanfaatan SID

Mbangun Desa

INSTANSI TERKAIT

  • Puskesmas Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 6464295, 7466886
  • Polsek / Kepolisian Sektor Sanden Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul (0274) 7101510
  • KUA / Kantor Urusan Agama Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 7491435
  • Koramil / Komando Rayon Militer Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
  • Lokasi Sid Developer

    tampilkan dalam peta lebih besar