Padat Karya Infrastruktur berdayakan masyarakat Sembungan Bangunjiwo

Admin 03 Juli 2019 14:37:13 WIB

BangunjiwoNews ; Masyarakat Pedukuhan Sembungan Bangunjiwo Kasihan Bantul menyambut baik pelaksanaan Padat Karya Infrastruktur Tahun 2019 ini. Program Padat Karya Infrastruktur BKK dari Pemda DIY yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Kabupaten Bantul ini mampu memberdayakan warga masyarakat. Program padat karya infrastruktur punya arti sangat penting untuk menumbuhkan tingkat produktivitas warga. Warga bisa lebih  terberdaya dengan program itu yang ujungnya mampu meningkatkan kesejahteraan. Selain itu padat karya mampu menunjang aktivitas warga disemua aspek. 

Jenis pekerjan yang dilaksanakan adalah corblok jalan dan Talud jalan di dekat Rumah Makan Ayam Mbah Cemplung Cabang Sembungan. Volume Corblok Jalan  2.400 M3, dan Volume Talud Jalan 53.636 M3 Dengan pembangunan jalan ini menjadikan aktifitas warga semakin lancar dan baik. Masyarakat setengah penganggur dan penganggur juga terserap menjadi tenaga kerja dalam program padat karya ini.

Pelaksanaan program padat karya ini  dijadwalkan selama 18 hari kerja atau tiga minggu dengan jumlah pekerja 52 orang setiap harinya. Pedukuhan Kenalan memulai pekerjaan pada tanggal 24 Juni 2019 dan akan berakhir pada tanggal 13 Juli 2019. (Herm_Bjw)

Komentar atas Padat Karya Infrastruktur berdayakan masyarakat Sembungan Bangunjiwo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

GIS Desa Bangunjiwo

Pamong Desa Bangunjiwo

MAKARYO MBANGUN DESA

E- Lapor Bantul

E - Lapor Bantul

Open Data For Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

APBDesa Bangunjiwo

PENGUMUMAN

||HARI KERJA PEMERINTAH DESA BANGUNJIWO, HARI SENIN - JUM'AT|| ||LAYANAN PAJAK STNK KELILING SETIAP HARI KAMIS DI BALAI DESA BANGUNJIWO, PUKUL 09.00 - 12.00 WIB||

Persyaratan Administrasi Desa

Lokasi Bangunjiwo

tampilkan dalam peta lebih besar